Saturday, January 19, 2013

Ini Dia Rumah Anti Banjir

rumah anti bajir
Di Inggris ada sebuah rumah bernama rumah  amfibi yang merupakan rumah anti bajir seperti apa rumah anti banjir ini ?

Banjir yang sering terjadi di Indonesia membuat banyak masalah sebeb rumah yang terndam banjir bisa membahayakan kita yang ada di dalam rumah nah sepertinya solusi rumah anti banjir bisa menjadi solusi terbaik bagi derah yang sering dilanda banjir.
Nah di Inggris ada sebuah rumah yang diberinama rumah amphibi seperti namanya rumah ini bisa ditempatkan di dua tempat di darat dan di Air.

Rumah amphibi ini jika banjir datang akan mengapung sehinga rumah tidak akan terendam air. Jadi ketika terjadi banjir, dan sekeliling rumah terendam, air akan mengisi dock dan mengangkat rumah sehingga rumah akan mengapung. Untuk mencegah rumah terombang-ambing maka terdapat 4 pin vertikal yang berfungsi untuk “memegang” rumah.
Rumah anti bajir ini dibuat oleh perusahan kontruksi asal London yang sering menangani banjir di Inggris.

“Rumah Amphibi atau rumah yang dikenal dengan ‘bisa-mengambang’ adalah fenomena baru di Inggris,” ujar seorang juru bicara, seperti dikutip Dailymail, Kamis (17/1/2013).
Rumah anti bajir ini di Inggris di jual dengan harga 1,5 juta pondsterling (sekitar Rp 2,1 miliar). Dan harga ini lebih mahal 20 persen jika dibandingkan untuk membangun rumah berukuran sejenis (non amfibi).

Nah tertarik untuk memiliki rumah anti bajir ini ?

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan