Monday, January 28, 2013

10 Alasan BlackBerry 10 Bisa Selamatkan RIM

BlackBerry 10 
RIM membuat BlackBerry 10 untuk menyelamatkan bisnis smartphonenya yang kini sudah mendapatkan saingan ketat dari aple dan android dan kabarnya pada tanggal 30 Januari 2013 ini RIM akan meluncurkan produk BlackBerry 10 terbarunya. Nah apakah dengan BlackBerry 10 ini RIM bisa selamat dari persaingan smartphone yang semangkin ketat. Nah berikut ini ada 10 Alasan BlackBerry 10 Bisa Selamatkan RIM dari persaingan smartphone seperti dikutip dari situs inilah.com.

1. 80 Juta Konsumen Loyal
RIM dikabarkan memiliki 80 juta konsumen. Konsumen setianya masih menggunakan RIM dan layanannya meskipun pernah dikecewakan dengan janji RIM sebelumnya yang disebut akan segera meluncurkan produk baru. Anda tidak bisa membeli loyalitas konsumen.

2. Layanan E-mail yang Sangat Aman
BlackBerry dikatakan memiliki server e-mail yang aman. BlackBerry disebut-sebut sebagai smartphone yang memiliki beberapa keamanan terbaik dalam teknologi ponsel.

3. Fitur Profil Ganda yang Unik
Versi BlackBerry 10 terbaru dikatakan memiliki profil untuk bekerja dan pribadi. Dua profil ini tidak dapat diakses berbarengan dan akan bekerja secara terpisah.
Dengan demikian, pengguna BlackBerry 10 dapat menggunakan telepon mereka untuk tujuan yang terkait dengan pekerjaan dan juga memiliki profil pribadi yang memisahkan mereka dari kehidupan kerja.

4. Pemasaran: Dirilis Terlebih Dahulu untuk Orang Penting
RIM mengistilahkannya dengan sebutan ‘influencer’, yaitu orang-orang yang cenderung dapat mempengaruhi penggemar atau organisasi mereka untuk membeli produk Blackberry 10, misalnya orang ternama atau artis.
RIM memiliki ide pemasaran yang hebat di sini. Siapa yang tidak ingin memiliki gadget keren terbaru ketika orang lain telah memilikinya duluan?

5. Pemasaran: Target Lain untuk Pengguna Bisnis dan Pemerintah
Pengguna bisnis dan juga pihak pemerintah ingin keamanan, kemudahan penggunaan, fungsionalitas, dan kemampuan untuk berkomunikasi dalam sebuah smartphone yang semuanya dimiliki oleh Blackberry.
Jika demikian, RIM akan memiliki keuntungan lewat segmen pasar lain dibandingkan pesaingnya.

6. Sistem Operasi (OS) yang Inovatif
Banyak orang yang tidak mampu mengetik dengan kedua tangannya di keyboard smartphone. RIM menyadari masalah ini, mereka membuat keyboard virtual dan merancang software untuk membantu mengetik pesan dengan mudah.
Blackberry 10 juga memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai fitur seperti e-mail, Twitter, dan Facebook dalam satu jendela utama di layar yang menunjukkan notifikasi pesan dan memungkinkan mengaksesnya secara bersamaan.

7. Penuh dengan Aplikasi Terbaru
RIM mendapat penawaran hingga 15 ribu aplikasi tiap dua hari jelang peluncuran Blackberry 10. Kini total ada sekitar 405 permohonan aplikasi per-jamnya.

8. Layanan VISA
BlackBerry 10 mendukung fitur Near Field Communication (NFC) dengan menggunakan kartu VISA Anda untuk membeli aplikasi berbayar.

9. Koneksi dengan iOS dan Android
BlackBerry 10 memiliki fitur untuk berkomunikasi dengan perangkat iOS dan Android yang dapat mempermudah penggunanya untuk berkomunikasi dengan kerabat lainnya, bukan hanya lewat BBM yang digunakan hanya antara penggguna BlackBerry saja.

10. Keyboard Fisik QWERTY Andalan
BlackBerry tersohor karena keyboard fisik QWERTY andalannya yang dapat membuat penggunanya mengetik pesan dengan cepat dibandingkan smartphone berlayar sentuh. Banyak orang yang ingin kembali ke keyboard fisik ini.
Bayangkan BlackBerry 10 baru dengan keyboard QWERTY. Mungkin terlihat sedikit old-school, tetapi fitur ini diyakini masih sangat menjual.

Nah itulah beberapa alasan BlackBerry 10 bisa selamatkan bisnis RIM.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan