Thursday, January 31, 2013

5 Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih


kesehatan kandung kemih 
Kandung kemih jika tidak dijaga kesehatanya maka akan membuat masalah seperti rasa sakit ketika buang air kencing hinga mengalami batu ginjal yang pastinya akan membuat kamu merasa sakit. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan kandung kemih kamu mau tahu cara seperti apa itu simak berikut ini.
1. Minum banyak air
Kurang minum bisa membuat dehidrasi selain itu tidak baik untuk kandung kemih. Jika urin kamu sudah berwarna gelap berati tubuh kamu mulai kekurangan cairan minumlah sejumlah air untuk menjaga agar cairan dalam tubuh kamu tetat terjaga.
2. Jangan sering pipis
Ternyata sering pipis atau kencing tidak baik juga untuk kesehatan para ahli menyarankan jika ingin kencing sebaiknya menunggu kandung kemih sudah penuh. Sering kencing berakibat keringya kandung kemih kamu yang bisa menimbulkan infeksi pada kandung kemih.
3. Makan serat
Makan serat tidak hanya baik untuk percenaan tapi juga baik untuk kandung kemih nah jika ingin punya kandungkemih yang sehat banyak banyak makanan berserat.
4. Jalan-jalan
Beberapa orang dengan kondisi tertentu, misalnya penyakit jantung, punya kecenderungan menyimpan cairan di kaki sepanjang hari. Saat malam menjelang, cairan tersebut membuat mereka harus berkali-kali buang air kecil. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu lebih rajin jalan-jalan untuk melemaskan otot kaki dan melancarkan jadwal buang air kecil.
5. Jaga Pola makan
Ada beberapa makanan yang tidak baik untuk kandung kemih seperti akanan yang terlalu asam seperti tomat dan jus jeruk. Jadi batasi konsumsi makanan yang terlalu asam demi menjaga kesehatan kandung kemih.
Nah itulah beberapa cara untuk menjaga kandung kemih kamu agar tetap sehat.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan