Saturday, January 12, 2013

5 Gadget Unik di Ajang CSE 2013

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 yang berlangsung di Amerika Srikat ternyata tidak hanya di jadikan ajang pamer teknologi namun beberapa gadget unik juga ikut di pamerkan dalam pesta pameran gadget terbesar ini. Beberapa gadget unik yang di ikutkan dalam pameran berhasil menyita banyak perhatian pengngunjung pameran nah kamu mau tahu gadget unik seperti apa aja itu yang ikut ajang CSE 2013 ? Simak 5 Gadget Unik di Ajang CSE 2013 berikut ini.

1. Telinga Kucing

Neuosky Necomimi Brainwave Cat Ears menjadi salah satu gadget muka lama yang meramaikan CES 2013, Las Vegas, Amerika Serikat.
Perangkat dengan aksesoris telinga kucing ini akan bergerak naik atau turun sesuai dengan emosi yang tengah dirasakan penggunanya.
Diciptakan oleh perusahaan elektronik asal Jepang Neurowear, gadget bernama Necomimi ini digunakan seperti bando di kepala. Saat digunakan, Necomimi akan langsung bereaksi dengan gelombang otak si pengguna melalui biosensor EEG.
Seperti dilansir Dvice, ketika penggunanya tengah berkonsentrasi pada sesuatu, telinga kucing yang di kepalanya akan tampak mencuat. Sebaliknya saat dalam keadaan rileks, telinga akan melunglai. Dan ketika penggunanya tengah berkonsentrasi dalam keadaan rileks, ‘telinga kucing’ ini akan aktif bergerak-gerak. Menarik bukan?
Meski fungsi utamanya menampilkan emosi, Necomimi bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan medis. Misalnya, untuk penderita kelainan mental, Necomimi bisa digunakan untuk mengkomunikasikan perasaan mereka untuk menghindari kesalahpahaman.

2. Dudukan Toilet

CTA iPotty adalah perangkat berbentuk dudukan toilet yang sempat disebutkan di awal artikel.
Tentu saja ia bukan dudukan toilet biasa. Melainkan khusus didesain untuk mengajarkan anak-anak untuk buang air pada tempatnya.
Alhasil, bentuknya pun dibuat semenarik mungkin agar dilirik anak-anak. Mulai dari warnanya yang ngejreng sampai dilengkapi dengan tempat untuk menaruh iPad.
Ya, agak nyeleneh memang. Namun tujuannya adalah agar membuat si anak betah dan menikmati saat-saat buang airnya.
Jangan khawatir, CTA iPotty sudah dilengkapi dengan touch screen protector. Namun alat seharga USD 39,99 dijual terpisah dengan iPad-nya loh.

3. Extraterrestrial Technology Quantum Vet

Dari namanya saja, produk ini terdengar begitu rumit. Ya, sesuai namanya, Extraterrestrial Technology Quantum Vet pun diklaim memiliki kemampuan unik.
Perangkat ini diklaim bisa memaksimalkan ponsel untuk mendiagnosa masalah kesehatan bagi hewan piaraan Anda di rumah.
Bahkan, rekomendasi yang ditawarkan Extraterrestrial Technology Quantum Vet termasuk sikap yang harus diambil pengguna untuk merawat hewan peliharaannya.
Sayang, seperti dilansir Pc Mag, tidak disebutkan dengan lebih detail darimana rekomendasi yang didapatkan Extraterrestrial Technology Quantum Vet tersebut.

4. Shower Radio

Satsuma Shower Radio sepertinya cocok bagi Anda yang suka menikmati alunan musik selama di kamar mandi.
Ya, ini memang perangkat yang khusus dibuat untuk mengakomodir kebiasaan tersebut dan yang pasti anti air.
Cukup dipasang di tempat yang dipilih di dalam kamar mandi, Satzuma Shower Radio kemudian bisa jadi teman Anda untuk bersenandung ria dari dalam kamar mandi.

5. Komputer Mini

Kehadiran komputer mini sejatinya sudah bukan barang baru lagi. Namun perangkat bernama CTX MISEETX All-in-One Microcomputer ini, menawarkan sesuatu yang berbeda.
Perbedaan itu terletak dari kelengkapan fitur yang dimiliki, meski terbatas dari sisi ruang dimensi.
Meski berbentuk mungil, CTX MISEETX All-in-One Microcomputer dilengkapi dengan layar built-in, pico proyektor, serta laser keyboard.
Untuk mengoperasikannya pun sedikit berbeda, ia tidak membutuhkan mouse, keyboard, atau monitor tambahan.
Nah itulah beberapa gadget unik di ajang CSE 2013 seperti di kutip dari situs detik.com.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan