Sunday, January 6, 2013

5 Fitur Tersembunyi di Windows 8


Fitur Windows 8Windows 8 merupakan siterm oprasi yang masih baru sehingga banyak para pengguna Windows 8 yang belum mengetahui fitur fitur yang lainya dari Windows 8. Nah berikut ini ada beberapa fitur tersembunyi yang kamu tidak ketahui di Windows 8. Ingin tahu fitur tersembunyi apa aja itu simak 5 Fitur Tersembunyi di Windows 8 berikut ini.
1. Hidden Start Menu:
Microsoft telah menghilangkan menu start lamanya dengan tampilan ‘keramik’. Tetapi ternyata masih terdapat fitur klik kanan di sudut kiri bawah layar untuk memunculkan menu untuk membuka menu Control Panel, Task Manager, daftar program dan menu-menu lain yang ada di sistem.
Dari sini Anda dapat mencari file, menjalankan menu ‘Run’, membuka File Explorer dan lainnya.
2. File History:
File History adalah fitur terbaru di Windows 8 yang cara kerjanya mirip dengan teknologi Apple’s Time Machine. Secara otomatis log dari data-data lama anda dapat dikembalikan ketika diperlukan.
Fitur ini tidak diaktifkan secara default, sehingga anda perlu untuk membuka sub-menu System and Security keamanan di Control Panel untuk menjalankannya.
Anda juga memerlukan hard-drive baik internal, eksternal atau jaringan untuk menyimpan riwayat dari data-data lama Anda. Semuanya akan bekerja secara otomatis ketika diatur, dan dapat menjadi penyelamat jika Anda kehilangan foto data Anda secara tiba-tiba.
3. Mixed Desktop App:
Windows 7 memungkinkan Anda untuk menemukan aplikasi Windows di sisi layar anda, tetapi Windows 8 memungkinkan aplikasi-aplikasi di menu start-nya untuk pindah ke tepi kiri atau kanan layar, dan mereka akan beralih ke mode mini yang khusus pada saat yang sama.
Ini berarti Anda dapat melihat ramalan cuaca atau mengecek Twitter ketika sedang menjalankan program.
4. Sync Everywhere:
Jika Anda menggunakan Windows 8, anda dapat menggunakan akun ID Windows lama anda pada Windows 8 anda untuk memudahkan sinkronisasi email dan foto, mengatur pengaturan Windows 8 seperti Windows yang lama dan preferensi langsung ke lokasi lainnya.
Ini adalah cara yang cepat dan mudah menjaga preferensi Anda, wallpaper di desktop, Internet bookmark dan data lainnya.
5. Take The Shortcuts:
Fitur Snipping Tool yang ada pada Windows 7 masih ada di Windows 8, tapi ada cara yang lebih mudah untuk mendapatkan screenshot dari layar Anda.
Tekan tombol Windows dan PrtScrn (Print Screen) pada waktu yang sama untuk menyimpan screenshot gambar berformat PNG ke folder ‘Screenshot’ di menu Pictures library. Tekan Win+C untuk memunculkan Windows 8 Charms.
Gunakan Win+X untuk menampilkan menu start tersembunyi yang telah disebutkan sebelumnya. Dan Win+D untuk mengganti pilihan aplikasi di desktop dengan aplikasi lain yang ada di Windows 8.
Nah itulah beberapa fitur teresembunyi di Windows 8 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan