Friday, January 18, 2013

6 Hotel Paling Mewah di Timur Tengah

Bicara Timur Tengah tak melulu padang pasir. Di lanskap alam nan gersang ini, berdiri beberapa hotel super mewah yang bisa membuat mulut Anda menganga. Mau coba menginap, bersiaplah rogoh kocek dalam-dalam!

Traveler pasti tidak menyangka, di kontur alam yang gersang berdiri hotel-hotel mewah bagai istana. Hotel-hotel di Timur Tengah ini mahal bukan buatan, tapi menyuguhkan pengalaman yang tak bisa dibeli dengan uang. Dari CNN Travel, berikut 6 hotel super mewah di Timur Tengah:


1. Emirates Palace, Abu Dhabi, UEA


Sesuai namanya, hotel ini bagai istana. Emirates Palace punya 114 kubah dekoratif dan 1.001 lampu gantung dari kristal. Bayangkan, kubah dan lampu gantung ini punya petugas kebersihannya masing-masing!




Kemewahan hotel ini, terlihat dari dekorasinya yang berlapis marmer dan emas. Dari satu ujung ke ujung, hotel ini memiliki rentang 1 kilometer, penuh kemewahan tanpa batas. Dari bar berlapis emas, sampai makanan penutup dari emas yang bisa dimakan.


Tahun 2010, hotel ini memiliki pohon Natal termahal di dunia seharga US$ 11 juta (Rp 105 milyar). Hotel ini berlokasi di West Corniche Road, Abu Dhabi, dengan harga per malam mulai dari US$ 1.198 (Rp 11 juta).



2. Burj Al Arab Hotel, Dubai, UEA


Nama Burj Al Arab pasti tak asing lagi di telinga wisatawan. Ya, inilah hotel paling mewah dan ikonik milik Dubai. Di pelataran hotel, Rolls-Royce berderet sebagai taksi. Perbandingan staf hotel dengan tamunya yakni 8:1!




Menuju ke sini, Anda boleh minta jemput dengan Rolls-Royce yang mewah itu atau merogoh US$ 2.700 (Rp 26 juta) untuk naik helikopter dan mendarat di helipad bagian atas hotel itu. Saat jamuan makan, wisatawan bisa menikmati suasana bawah air di restoran Al Mahara dan menghabiskan US$ 675 (Rp 6,5 juta) untuk 50 gram telur ikan Beluga (Beluga caviar).


Belum puas? Berpestalah malam hari di rooftop hotel ini dan habiskan US$ 1.300 (Rp 12 juta) untuk segelas Bon Fire Cocktail. Jangan lupa biaya kamar per malam ya, mulai dari US$ 2.725 (Rp 26 juta).



3. Le Gray, Beirut, Lebanon


Hotel Le Gray adalah magnet bagi para jetset sekaligus pecinta seni. Pemilik hotel ini, Gordon Campbell Gray, adalah seorang kolektor seni. Di hotelnya, Gray memasukkan lebih dari 500 karya seni termasuk patung bayi gajah berlapis permen karya seniman Nadim Karam.




Desainer kondang asal Lebanon, Elie Saab, paling gemar menghabiskan malam di rooftop hotel ini yaitu Bar ThreeSixty. Dari atas sini, wisatawan akan disuguhi panorama Kota Beirut yang sangat cantik. Harga kamar per malamnya mulai dari US$ 355 (Rp 3,4 juta).



4. Qasr Al Sharq, Jeddah, Arab Saudi


Saat memasuki Qasr Al Sharq, wisatawan bisa jadi merasa terlalu nyaman karena karpet di hotel ini sangat tebal! Karpet ini selaras dengan marmer impor yang memenuhi seluruh bagian hotel. Langit-langitnya terbuat dari 60 kg emas. Menggantung indah di atas tangga utama, terdapat lampu gantung dengan 600.000 kristal Swarovski. Harga per malamnya mulai dari US$ 495 (Rp 4,7 juta).



5. Al Bustan Palace, Muscat, Oman


Al Bustan Palace adalah 'nenek moyang' dari segala kemewahan di Timur Tengah. Hotel ini mendominasi kawasan Teluk Oman selama 3 dekade belakangan.




Petugas hotel berpakaian tradisional Oman akan menyambut wisatawan di pintu masuk. Satu tangannya memegang belati perak yang melengkung di ikat pinggang mereka. Begitu masuk area lobi, bersiaplah ternganga oleh ruangan berbentuk oktagon dengan langit-langit setinggi 38 meter. Warna emas dan merah mendominasi, lengkap dengan lampu gantung ala Bohemian seberat 3 ton dan setinggi 18 meter.


Di hotel ini, para tamu bisa menikmati kamar mewah yang menghadap langsung laguna dan hamparan pantai berpasir cemerlang. Anda bisa menikmatinya dari balkon pribadi yang nyaman. Harga per malam di Al Bustan Palace mulai dari US$ 520 (Rp 5 juta).



6. Mardan Palace, Antalya, Turkey


Walaupun tak termasuk wilayah Timur Tengah dari segi geografis, hotel super mewah di Antalya ini punya atmosfer Negeri Emas yang dominan. Mardan Palace punya kolam renang terbesar di seluruh Mediterania, seluas 16.000 m2. Wisatawan bisa berenang, atau naik gondola mengelilingi kolam renang ini.


Replika berukuran asli dari beberapa landmark Kota Istanbul juga bisa ditemukan di sini. Kerennya lagi, Mardan Palace punya pantai buatan sendiri. Ya, hotel ini mengeruk 9.000 ton pasir asli dari Mesir. Mau pengalaman yang berbeda? Cobalah Champagne Bath and Massage dengan harga US$ 700 (Rp 6,7 juta).


Mardan Palace berlokasi di Kundu Koyu, Oteller Mevkii, Lara 07110, Antalya. Harga per malamnya mulai dari US$ 306 (Rp 2,9 juta).
 
sumber:http://blog-ansyari.blogspot.com/2013/01/6-hotel-paling-mewah-di-timur-tengah.html

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan