Wednesday, January 16, 2013

5 Tim Nasional Rugby Terbaik

Rugby merupakan permainan olahraga sejenis sepakbola dimana kedua tim saling beradu untuk dapat mencetak skor dengan cara menyepak, melontarkan, atau membawa bola hingga di belakang garis lawan. Di indonesia sendiri olahraga ini kurang familiar karena keterbatasan area lapangan bernmain, namun klub-klub rugby di Indonesia telah mulai berkembang pesat. Sama halnya seperti dalam Sepakbola, Piala dunia Rugby pun juga telah ada. Namun negara yang mempunyai tim nasional sepakbola yang bagus belum tentu mempunyai tim nasional rugby yang bagus. Berikut uniknya.com merangkum 5 Tim Nasional Rugby Terbaik.


1. Selandia Baru
(Sumber:wordpress.com)
(Sumber:wordpress.com)

Tim Nasional Rugby Selandia Baru yang mempunyai julukan All Blacks merupakan tim nasional rugby paling terkenal dan dihormati di dunia. Selandia Baru merupakan satu-satu nya tim rugby yang mampu menacatatkan kemenangan terhadap semua tim nasiol rugby. Tim pertama yang dihadapi Selandia baru dalam pertandingan internasional adalah New South Wales pada tahun 1883 dan uji coba internasional pertama mereka adalah melawan Australia pada tahun 1903. Rugby sejak saat itu menjadi olahraga nasional Selandia Baru dengan rekor menaklukkan hampir setiap tim yang mereka hadapi. Mereka memiliki catatan 330 kemenangan dari 443 pertandingan yang membuat mereka menjadi tim paling sukses dalam sejarah rugby.

2. Afrika Selatan
(Sumber:wordpress.com)
Afrika Selatan(Sumber:wordpress.com)

Tim Nasional rugby Afrika Selatan mempunyai julukan Springboks dan memulai karir internasionalnya saat melakukan tur ke kepulauan di Inggris dan Perancis pada tahun 1906. Afrika Selatan sempat mengalami masa buruk ketika piala dunia rugby pertama kali di gelar mereka tidak diperbolehkan ikut karena perbedaan warna kulit. Namun pada tahun 1995 ketika mereka menjadi tuan rumah piala dunia rugby mereka membuktikan bahwa kulit hitam tidak kalah dengan kulit putih dalam hal bermain rugby, Afrika Selatan mengalahkan tim kuat selandia baru di partai final dan berhasil menjadi juara.

3. Australia
(Sumber:wordpress.com)
Australia(Sumber:wordpress.com)


Tim nasional rugby Australia dijuluki the Wallabies dan merupakan salah satu tim nasional terbaik dalam sejarah rugby. Australia selalu bersaing dalam hal prestasi dengan Afrika Selatan dan selandia baru. Australia adalah salah satu pendiri Piala Dunia Rugby dan berbagi turnamen rugby pertama dengan Selandia Baru pada tahun 1987. Pada tahun 1984 Wallabies menjadi tim benua Australia pertama yang mencapai final dengan mengalahkan semua tim besar Eropa dalam satu tur. Muali saat itulah banyak tim nasional rugby dari negara lain memperhitungkannya.

4. Argentina
(Sumber:wordpress.com)
Argentina(Sumber:wordpress.com)

Tim nasional rugby Argentina dijuluki Los Pumas dan memulai karir profesionalnya saat tur melawan tim kepulauan Inggris. Argentina merupakan tm nasional rugby terbaik di benua Amerika meskipun rugby tidak begitu populer di negara mereka karena masih kalah dengan sepak bola. Argentina selalu berpartisipasi di ajang piala dunia rugby namun belum pernah sekalipun merasakan gelar juara. Prestasi terbaik mereka adalah mencapa perempat final pada tahun 1999 dan semifinal pada tahun 2007. Walaupun belum pernah juara, tim mereka ditakuti oleh tim nasional rugby di Eropa.

5. Wales
(Sumber:wordpress.com)
Wales(Sumber:wordpress.com)

Tim nasional rugby wales merupakan tim nasional terkuat di daratan Eropa. Karir internasional mereka dimulai saat mengalahkan inggris di uji coba pertama. Rugby wales mencapai puncak kejayaannya pada abad ke 19 dan 20. Wales turut berpartisipasi setiap tahunnya dalam turnamen 6 negara rugby dan memperoleh 24 kali gelar juara. Wales juga sempat menuai prestasi di ajang piala dunia rugby pada tahun 1987, saat itu mereka mencapai semifinal, namun tersingkir oleh Selandia baru.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan