Thursday, January 10, 2013

5 Tempat Wisata di Kota Blitar


tempat wisata Blitar 
Kota Blitar merupakan kota yang sangat Indah banyak tempat wisata yang menarik dan bagus untuk dikunjungi para wisatawan.
Kota blitar merupakan kota yang terletak di Wilayah Jawa timur Kota Blitar juga terkenal sebagai kota kelahiran Presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno.
Perkembangan wisata di Kota Blitar juga tidak bisa dilepaskan dari sejarh bangsa Indonesia terbukti banyak tempat wisata di Kota Blitar masih ada hubunganya dengan sejarah Indonesia. Nah berikut ini ada beberapa tempat wisata yang ada di Kota Bitar yang wajib untuk kamu kunjungi. Ingin tahu tempat wisata seperti apa itu simak 5 Tempat Wisata di Kota Blitar berikut ini.
1. Makam Bung Karno
Makam Bung Karno merupakan tempat dimakamkannya presidan pertama sekaligus proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno. Makam ini terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, sekitar 2 kilometer sebelah utara pusat kota.
2. Perpustakaan dan Museum Bung Karno
Perpustakaan yang selain berisi segala bentuk memorabilia Bung Karno, juga dikembangkan sebagai pusat studi terpadu. Beberapa koleksi yang ada saat ini adalah lukisan hidup Bung Karno yang dapat berdetak tepat pada bagian jantungnya, uang bergambar Bung Karno yang dapat menggulung sendiri, dan koleksi sumbangan dari Yayasan Idayu.
3. Istana Gebang atau lebih dikenal dengan sebutan Ndalem Gebang
Istana ini merupakan rumah tempat tinggal orang tua Bung Karno. Istana ini bertempat di Jl. Sultan Agung 69. Di rumah ini pada setiap bulan Juni ramai didatangi pengunjung, baik dalam rangka peringatan hari ulang tahun Bung Karno maupun karena adanya kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar, seperti Grebeg Pancasila.
4. Petilasan Arya Blitar
Ini merupakan sebuah makam dari Adipati Arya Blitar yang terletak di Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo. Makam ini ramai dikunjungi pada bulan Sura (Muharram) dan juga setiap malam Jumat legi.
5. Taman Air Sumberudel
Taman Air Sumberudel  adalah taman air paling megah se-eks-Karesidenan Kediri. Taman air ini diresmikan kembali oleh Walikota Blitar pada tanggal 10 Oktober 2007 setelah direnovasi selama kurang lebih satu setengah tahun. Fasilitas yang dimilikinya cukup lengkap bila dibandingkan dengan taman-taman air lain di Jawa Timur.
Nah itulah beberapa tempat wisata yang ada di kota Blitar.
 Baca Juga :

5 Tempat Wisata di Malang

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan