Wednesday, January 23, 2013

5 Taman Hiburan Seru di Asia

Berwisata bersama keluarga di Asia alangkah baiknya jika kamu mengunjungi beberapa taman hiburan sebab di taman hiuran tidak hanya kamu saja yang akan merasakan enaknya liburan melainkan anak anak yang kamu ajak dalam luburan akan merasakan senagnya liburan di asia. Nah berikut ini ada beberapa taman hiburan seru yang ada di Asia kamu mau tahu taman hiburan apa aja itu simak berikut ini 5 Taman Hiburan Seru di Asia berikut ini seperti dikutip dari situs detik.com.

1. Tokyo Disneyland, Jepang
Tokyo Disneyland, Jepang (tokyodisneyresort.co.jp)
Yang pertama ada Tokyo Disneyland, Jepang. Ini adalah Disneyland yang pertama kali dibuat di luar Amerika Serikat. Setiap tahunnya, taman hiburan ini dikunjungi lebih dari 14 juta wisatawan. Angka tersebut membuat Tokyo Disneyland berada diurutan kedua dalam peringkat banyaknya pengunjung taman hiburan di dunia dibawah Disneyland di California, AS.
Taman ini dibagi menjadi beberapa bagian. Di setiap bagiannya, punya tema permainan berbeda yang diambil dari film garapan Walt Disney, seperti Critter Country, Mickey’s Toontown, World Bazaar and The Quartet of Fantasy, Tomorrow Land, Adventure Land, serta Western Land.
Berada tidak jauh dari pusat Kota Tokyo, menjadikan taman hiburan yang satu ini sebagai destinasi wajib saat Anda traveling bersama anak-anak ke Jepang. Tiket masuknya dihargai sebesar 4.100 Yen (Rp 440 ribu) untuk anak umur 4-11 tahun, 5.300 Yen (Rp 569 ribu) untuk anak umur 12-17 tahun, dan 6.200 Yen (Rp 666 ribu) untuk umur 18 tahun ke atas.

2. Universal Studios, Singapura
Universal Studios, Singapura (universalstudioshollywood.com)
Kalau yang satu ini, Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar namanya, yaitu Universal Studios. taman hiburan yang sudah menjadi destinasi favorit bagi traveler Indonesia ini berada di Pulau Sentosa, Singapura. Pulau tersebut mega proyek Singapura yang dibangun untuk menjadi destinasi wisata bagi traveler di Asia.

Kalau Disneyland menawarkan wahana dengan tema-tema film dari Walt Disney, begitu juga dengan taman hiburan ini yang selalu identik dengan film karya Universal Studios. Mulai dari film-film Hollywood, Sci-Fi City, New York, Lost World, Madagascar, Ancient Egypt, dan Far Away berubah menjadi wahana bermain yang seru di sini.
Tertarik datang ke Universal Studios? Anda harus menyiapkan dana sebesar 129 Dolar Singapura (Rp 1 juta) untuk tiket masuknya.

3. Ocean Park, Hong Kong
Ocean Park, Hong Kong (oceanpark.com.hk)
Diurutan ketiga, ada Ocean Park di Wong Chuk Hang, Hong Kong. Taman hiburan yang satu ini tak kalah keren dengan dua taman hiburan sebelumnya. Buktinya, setiap tahun, Ocean Park disinggahi lebih dari 5 juta wisatawan dari penjuru dunia.

Mulai dari wahana, kereta gantung antar pulau kecil, hingga kebun binatang ada di sini. Meski sudah ada Hong Kong juga sudah punya Disneyland, Ocean Park tetap menjadi taman hiburan terbesar di sini. Area seluas lebih dari 90 hektar ini berisi puluhan wahana yang membentang dari gunung ke gunung. Saking banyak dan lebarnya taman hiburan ini, rasanya takkan cukup bermain hanya sehari di sini.
Tiket masuknya dibanderol dengan harga 140 Dolar Hong Kong (Rp 173 ribu) untuk anak-anak dan 280 Dolar Hong Kong (Rp 347 ribu) untuk dewasa. Atau jika Anda ingin berlibur sepanjang tahun di Ocean Park, ada tiket Gold Pass yang bisa digunakan. Tarifnya 420 Dolar Hong Kong (Rp 521 ribu) untuk anak-anak dan 840 Dolar Hong Kong (Rp 1 juta).

4. Genting Highland, Malaysia
Genting Highland, Malaysia
Bagi Anda yang ingin liburan ke negara tetangga, Malaysia, ada taman hiburan yang tak kalah kerennya. Namanya Genting Highland, ini adalah taman hiburan di dataran tinggi dekat perbatasan Pahang dan Selangor, Malaysia.

Genting Highland tak hanya sekadar tempat hiburan saja, ini adalah tempat yang cocok untuk pelarian bagi Anda yang sudah penat dengan hiruk-pikuk kota besar. Udaranya sejuk, pemandangannya juga indah.
Di sini ada banyak sekali wahana yang seru, seperti naik ke kapal bajak laut, pacu adrenalin di roller coaster, serta menikmati pemandangan dari dalam kereta gantung yang menghubungkan beberapa puncak gunung. Bahkan, dari puncak gunung tersebut, Anda bisa melayang tandem dengan parasut di atas lautan. Keren!
Mau coba semua wahana? Tenang, Anda tinggal datang dan membayar tiket masuk sebesar 39 Ringgit (Rp 124 ribu) untuk anak-anak dan 54 Ringgit (Rp 171 ribu).

5. Dinosaur Park, China
china-dinosaur-park
Nah, yang terakhir ada taman hiburan yang sangat unik di Changzhou, Jiangsu, China. Sesuai dengan namanya, yaitu Dinosaur Park, taman hiburan yang satu ini bertemakan sebuah kawasan yang dihuni oleh kawanan dinosaurus.

Di dalam taman hiburan ini terdapat kawasan taman bermain yang cukup besar. Berbagai wahana seru untuk anak-anak ada di sini. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling taman hiburan yang sangat luas dengan sepeda atau skuter yang bisa disewa wisatawan.
Mau yang lebih seru lagi? Dinosaur Park juga punya Museum Dinosaurus yang berbentuk tubuh hewan purba tersebut, water park, serta tur menuju Kota Dinonsaurus dengan kapal bajak laut. Wuih, seru!

Nah itulah beberapa taman hiburan seru yang ada di Asia.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan