Wednesday, January 16, 2013

5 Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Rumah

olahraga di rumah 
Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah jadi walupun kamu berada di rumah kamu tetap bisa berolahraga nah kamu mau tahu olehraga apa yang bisa dilakukan dirumah.
Banyak orang yang mengira jika melakukan olahraga harus berada di luar rumah padahal ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan di dalam rumah yang bisa menjadi kegiatan olahraga yang sangat menyehatkan. Nah kamu mau tahu kegiatan apa yang bisa jadi olahraga di dalam rumah simak 5 Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Rumah berikut ini.

1. Naik-turun tangga
Naik turun tangga yang biasa kamu lakukan sehari hari ternyata bisa kamu jadikan untuk ola raga di dalam rumah. Dengan naik turun tangga kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti embakar timbunan lemak pada tubuh embakar timbunan lemak pada tubuh, tetapi juga membuat Anda tetap bugar.

2. Latihan di lantai
Olahraga juga bisa dilakukan dilatai rumah kamu contohnya olahraga yang bisa dilakukan di latai rumah adalah yoga, meditasi, peregangan, dan masih banyak lagi. Namun, pastikan lantai rumah Anda sudah dibersihkan.

3. Latihan di Tempat tidur
Tempat tidur kamu selain untuk tidur tenyata juga bisa kamu jadikan tempat untuk berolahraga. Olahraga yang bisa dilakukan di tempat tidur  adalah Push UP Latihan sederhana ini dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan Anda. Namun, pastikan lantai Anda tidak licin. kehilangan keseimbangan dan terpeleset tentu sangat berbahaya bagi Anda.

4. Menyapu dan mengepel lantai
Kegiatan sederhana yang sering dilakukan ibu ibu rumah tangga ini ternyata memiliki banyak manfaat dan bisa kamu jadikan olahraga di rumah. Menyapu dan mengepel lantai bisa membantu membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh dan membuat tubuh tetap bugar. Latihan sederhana ini bahkan dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh lho.

5. Mencuci baju
Mencuci baju adalah salah satu kegiatan sehat yang bisa Anda lakukan di rumah. Mencuci baju dengan tangan menjadi latihan yang efektif dalam menyehatkan tubuh. Selain tubuh tetap fit, mencuci baju juga dapat menurunkan berat badan karena telah membakar kalori tubuh.
Nah itulah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan di dalam rumah agar kamu tetap bugar dan sehat.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan