Wednesday, January 23, 2013

5 Fenomena Alam di Langit Paling Indah

Fenomena alam selalu terjadi tanpa bisa diduga oleh manusia terkadang fenomena alam bisa terjadi dimana saja termaksud di langit. Nah berikut ini ada beberapa fenomena alam di langit yang sangat indah. Ingin tahu fenomena alam seperti apa itu simak berikut ini.
1. Aurora Australis
Aurora Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan pada waktu dimana siang dan malam sama panjang.
2. Fire rainbow
Fire rainbow adalah fenomena yang sangat jarang yang muncul hanya pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi kristal-kristal es.
3. Sun pillars / pilar matahari
Fenomena ini timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.
4. Bentuk awan yang aneh
Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan dengan badai, dan tidak dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini dapat terbentuk.
2. Awan Noctilucent
Awan Noctilucent  adalah awan yang sangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya pada senja ketika matahari telah tenggelam, mengiluminasi/menyinari langit dengan sumber cahaya yang tak tampak.
Nah itulah beberapa fenomena alam yang terjadi di langit paling indah.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan