Tuesday, January 1, 2013

5 Cara Mempercepat Situs WordPress


mempercepat situs wordpress 
WordPress merupakan CMS yang banyak digunakan di seluruh dunia dengan mengunakan cms wordress kita bisa membuat berbagai jenis situs karena wordpress memiliki beberapa plugin tambahan yang beraneka ragam bahkan situs portal berita, toko online dan situs lainya  bisa dibuat dengan cms wordpress. Namun terkadang banyak para webmaster melupakan akan kecepatan akses dari situsnya biasanya situs yang dibangun dengan wordpress jika sudah banyak memiliki  postingan yang dibuat maka akan semangkin lamabat untuk diakses. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk mempercepat akses situs wordpress mau tahu cara seperti apa itu simak 5 Cara Mempercepat Situs WordPress berikit ini.

1. Jangan Gunakan Banyak Plugin
Dengan menggunakan banyak plugin di situs wordpress bisa membuat situs wordpress kita menjadi lambat apa lagi jika plugin yang di pasang merupakan plugin auto yang serba otomatis sudah pasti bisa membuat situs wordpress kamu jadi lambat. Gunakan plugin wordpress seperlunya sesuai kebutuhan agar situs kamu tidak menjadi lambat.
2. Gunakan Plugin Cache
Dengan mengunakn plugin Cache maka situs kamu akan di Cache sehinga para pengunjung yang mengakses situs wordpress kamu akan membuka file statis hasil dari Cache yang di generate. Banyk plugin Cache yang ada di wordpress yang paling terkenal adalah plugin W3 Total Cache dan  WP Super Cache.
3. Jangan Telalu banyak gunakan Widget
Widget merupakan fitur tambahan yang ada di Wordress sebaiknya kita bijak dalam menggunakan widget yang ada semangkin banyak widget biasa membuat akses situs kita menjadi lambat.
4. Menggurangi Query database
Mengurangi Queri databes di wordpress bisa mengurangi beban server datab5 ase sehinga situs wordpress kamu menjadi lebih cepat. Cara ini bisa kamu lakukan pada beberapa perintah wordpress yang seharusnya bisa diganti dengan file statis perintah yang bisa diganti antara lain pada katagory, blog info, dan nama blog.
5. Mengcompress gambar dan halaman
mengcompress gambar dan halaman wordress juga bisa membuat situs kamu menjadi lebih cepat diakses sebelum kamu memposting gambar sebaiknya kamu copress dulu gambarnya agar filenya menjadi lebih kecil begitu juga dengan halaman bisa kamu compress agar file halaman kamu bisa menjadi lebih kecil. Banyak cara untuk mengcompress halaman web caranya bisa kamu cari di googel.
Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat situs wordpress kamu cara diata hanya melakukan optimasi di sisi situsnya.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan