Saturday, January 19, 2013

Contoh Kata-Kata Minta Maaf Kepada Sahabat

Pemberian maaf yang tulus tidak menuntut seorang sahabat untuk meminta maaf atau berjanji untuk berubah. jangan khawatir apa mereka akhirnya mengerti anda atau tidak. Cintailah mereka dan bebaskan mereka. Hidup akan memberikan cahaya kebenaran kepada semua orang dengan cara dan waktunya sendiri–seperti yang terjadi kepada anda dan aku sendiri..
Dunia ini tidak ada yang sempurna, jadi sahabat aku mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahanku yang telah terjadi. Kesalahan yang terjadi, itu mungkin aku yang salah atau kamu yang salah, tapi tolong jangan biarkan itu mengkikis habis persahabatan kita. Sahabat aku akan lakukan apapun untuk memperbaiki kesalahan itu, besok ketemuan yuk!! Besok aku mau ketemuan membahas masalah kita, semoga dengan akal sehat dan pikiran dingin kita bisa menyelesaikan masalah diantara kita

DikaLa sahabat tak bisa dibanggakan
MaLah terkadang menoreh Luka di hati
Tapi percayaLah kaLau Luka itu
Kan menjadi sesuatu yang patut dikenang
WaLaupun pahit yang kau rasa
Tapi keLak itu akan menjadi sesuatu yang maniezt dikenang
Tapi sayang…
Tuk merubah rasa dari pahit ke manis
Butuh waktu dan pengertian yang besar
Sekarang…
Aku ingin mengubah pahit itu dengan kata “MAAF”
MaaFkan aku s0bat,,,
MaaFkan aku

Sahabatku !
Masihkan kau berkenan kusapa Sahabatku ?
Sungguh aku sangat “menyesal”
Apakah penyesalanku ini masih berguna bagi seorang sahabat?!
Aku sangat tahu jawabanmu, sahabat…
“Penyesalan tak ada gunanya, Nasi sudah jadi bubur !” Tapi, dihari ini aku ingin kau tetap tahu…
Aku sangat menyesal & penyesalan itu hanya dapat ku rasakan dalam hatiku sendiri,
Sungguh aku sangat menyesali, atas apa yang telah kulakukan padamu,

Sahabatku !Aku sangat tahu sahabat,
Kau pasti kesal, marah, kecewa bahkan mulai benci padaku,
Aku sangat tahu sahabat,
Ada sepotong hati yang luka karena kelakuanku,
Masihkan kau mau mendengar suaraku Sahabat ?
Sudilah kau mema’afkanku,
Atas yang telah kulakukan padamu,
Ma’afkan kekhilafanku,
Sungguh aku mohon ma’afkan sahabat…

Sahabatku !
Masihkan kau rasa aku seorang Sahabat bagimu ?
Aku tak ingin jika aku kehilangan sahabat sepertimu,
Aku tak mau jauh dari seorang sahabat sepertimu,
Aku tak rela hari-hari ini hampa karena marah yang ada di hatimu,

sahabatku,
Yang ku mau hanyalah kata ma’af darimu
Meski aku sangat tahu
Mungkin aku memang tak pantas kau ma’afkan
Tapi kuberharap dan mohon dengan sangat,
Sepotong kata Ma’af,…ma’af…. & ….ma’af darimu,
Sekali lagi aku hanya minta sepotong darimu,
Maa’afkan aku, Sahabatku

Semoga jika kau berkenan memberikan sepotong kata itu untukku, Semoga kau akan tetap berkenan menaburkan tinta warna yang indah, Bagi persahabatan kita, Aku tak pernah bosan menunggu, Agar Kau, Aku, Kita selalu seindah pesona warna dalam hati, Dalam hati sanubari “Persahabatan Kita”. Puisi ini merupakan penyesalanku yang hanya bisa kuungkapkan lewat taburan tinta, dan aku harap “MA’AF” darimu Sahabatku. Puisi ini kepersembahkan untuk : sahabatku. Semoga persahabatanmu terjalin kembali.

Dalam hidup, kadang apa yang tidak kita inginkan datang menghampiri. Hingga khilaf dalam hati kadang buta akan ketulusan seorang sahabat, dan saat apa yang kita inginkan dapat kita raih, ternyata keinginan tersebut tidak dapat membuat bahagia lebih daripada seorang sahabat. Sahabat, maafkan atas kekhilafanku.

Detik manis pertemuan, saat indah perkenalan, suka duka & persahabatan sungguh takkan hilang dari ingatan. Berhubung bulan penuh rahmat mau datang.., Atas khilaf & salah mohon di maafkan..

Dari tetesan air mata, kita belajar untuk mengerti, Dari rasa khawatir, kita belajar untuk mempercayai, Dari rasa kehilangan, kita belajar untuk menghargai, Dari satu kesalahan, kita belajar untuk memaafkan.

“Aku bisa memaafkan, tetapi tidak bisa melupakan,” merupakan satu-satunya cara untuk mengatakan, “Aku tidak mau memaafkan.” Memaafkan seperti sebuah kertas dengan dua muka–yang kemudian dibakar, sehingga tidak ia tidak bisa jika hanya menampilkan satu sisi saja.

Memaafkan bukan berarti menghapus masa lalu yang terasa pahit. Sebuah kenangan yang sehat bukanlah kenangan yang dihapus. tetapi, memaafkan apa yang tidak bisa kita lupakan mampu menciptakan sebuah jalan baru untuk mengingat. Kita mengubah kenangan masa lalu menjadi sebuah harapan di masa depan.

Pengampunan adalah kunci yang dapat membuka pintu kekesalan dan borgol kebencian. Ia merupakan kekuatan yang bisa memutuskan rantai belenggu kepahitan dan mementingkan diri sendiri.

Memberikan maaf merupakan sebuah keputusan dan perubahan nyata di dalam pengalaman emosi. Perubahan dalam emosi sangat berhubungan dengan mental yang lebih baik dan kesehatan fisik.

Ketika rasa bersalah membelenggu kita, maka bicarakanlah dan biarkan ia pergi. Masa lalu telah berakhir. Inilah saat untuk bertanya apakah yang kita lakukan itu benar, bukan apakah yang kita lakukan itu salah. Maafkan diri kita sendiri dan teruslah maju. Milikilah keberanian untuk meminta pertolongan.

Kebanggan merupakan dasar yang kuat dari sikap kita yang tidak mau memaafkan, karena kebanggan bisa mencegah kita untuk memaafkan. Kebanggaan yang berlebihan seringkali merupakan karakteristik dari seseorang yang angkuh. Yaitu orang yang meyakini bahwa, “Saya jauh lebih unggul dari orang yang telah menyakiti saya. Saya tidak membutuhkannya. jadi, saya tidak perlu memaafkannya.
 
 

http://www.bloggerraya.com/2012/09/contoh-kata-kata-minta-maaf-kepada.html

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan