Wednesday, January 16, 2013

5 Striker Dunia yang Pernah Berseragam AC Milan dan Barcelona

Persaingan Barcelona dan AC Milan sudah menjadi rivalitas tingkat tinggi. Dalam level apa pun pertemuan kedua tim akan menjadi perhatian dunia. Salah satu alasannya adalah perpindahan pemain dari Barcelona ke AC Milan atau sebaliknya. Termasuk persaingan di Liga Champions Eropa musim ini. Dari beberapa pemain yang pernah berkostum Barcelona maupun Milan, uniknya.com mencoba menyajikannya di bawah ini.


  1. Christophe Dugarry (Prancis)
Menjadi salah satu striker incaran klub-klub dunia lantaran penampilannya bersama klub Bordeaux. Dalam 187 penampilan, Christophe Dugarry menciptakan 34 gol. Baik itu di liga domestic League 1 maupun di turnamen Eropa. Ketajamannya membuat AC Milan tertarik mendatangkannya ke San Siro. Pada musim 1996-1997, Dugarry akhirnya resmi berkostum Rosonerri. Sayang penampilannya bersama Milan kurang mengkilap lantaran kalah bersaing. Melihat tidak bisa dimaksimalkan, Barcelona akhinya memboyong Dugarry ke Camp Nou, di musim 1997-1998. Namun lagi-lagi penampilan pemain yang memberi gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 untuk Prancis ini tidak memuaskan. Berkutat dengan cedera yang membuat pemilik nomor punggung 9 ini hanya 7 partai bersama El Barca dalam satu musim tanpa sebiji gol pun.



Christophe Dugarry (Sumber: lequipemag.fr,uniknya.com)




  1. Rivaldo (Brasil)
Jika saja Dugarry lebih dulu berkostum AC Milan sebelum ke Barcelona, sebaliknya dengan Rivaldo. Striker Brasil bernama lengkap Rivaldo Vitor Borba Ferreira ini berkostum Barca terlebih dulu sebelum memutuskan hengkang ke San Siro. Lima musim bersama Barca sejak 1997 hingga 2002, Rivaldo tampil sebanyak 157 partai dan menyumbang 86 gol. Kejayaan di Barca, ternyata gagal dibuktikan saat berkostum Milan. Dalam dua musim sejak 2002-2004, mantan pemain terbaik dunia ini hanya merumput 22 kali dan menciptakan 5 gol. Bahkan pendukung Milan menilai pembelian Rivaldo paling gagal sepanjang sejarah.



Rivaldo (sumber: blogspot.com,uniknya.com)





  1. Ronaldo (Brasil)
Dianggap striker fenomenal yang dibeli Barcelona dari PSV Eindhoven pada musim 1996-1997. Dianggap fenomenal lantaran hanya dalam satu musim saja pemilik nama lengkap Ronaldo Luis Nazario da Lima ini bisa menciptakan 34 gol dari 37 partai dan dinobatkan sebagai El Pichichi La Liga musim itu. Namun hanya satu musim di Camp Nou, Ronaldo memutuskan hengkang. Sebelum berkostum AC Milan di musim 2007-2008, Ronaldo sempat berkostum dulu Inter Milan (1997-2002) dan Real Madrid (2002-2007). Selama berkostum AC Milan, mantan pencetak gol terbanyak Piala Dunia ini hanya tampil 20 partai dengan sumbangsih 9 gol.



Ronaldo (sumber: langitberita.com,uniknya.com)




  1. Ronaldinho (Brasil)
Inilah striker terbaik dunia dengan skill paling komplet. Selama lima tahun berkostum Barcelona sejak 2003-2008, tak terhitung gol yang lahir dengan cara unik hasil skill tingginya. Sebagian besar pendukung Barcelona menyebutnya entertaint lapangan hijau. 70 gol disumbangkannya bagi Barcelona dari 145 pertandingan. Gol yang cukup fantastis. Namun pada musim 2008, kubu Barcelona melegonya ke AC Milan, lantaran mulai tidak disiplin akibat kehidupan malamnya. Ingin mengembalikan kejayaan di Milan, tercaya Ronaldo gagal dan hanya bertahan dua musim saja dengan torehan 20 gol dari 76 pertandingan.



Ronaldinho (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




  1. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Ibracadabra begitulah julukan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic yang dibeli dari Barcelona pada musim 2011. Namun satu musim sebelumnya Ibracadabra juga sudah berkostum AC Milan namun dengan status dipinjamkan dari Barca. Selama bermukim di Camp Nou, Ibra hanya bisa menyumbang 16 gol dari 29 pertandingan. Sedangkan bersama Milan di musim pertamanya sudah menyumbang 14 gol dari 28 pertadingan sekaligus mengantarkan Milan juara Seri A. (**)



Zlatan Ibrahimovic (Sumber: wikimedia.org,uniknya.com)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan