Thursday, January 17, 2013

5 Makanan Untuk Memperlancar Menstruasi


makanan menstruasi 
Ada beberapa makanan yang baik untuk memperlancar Menstruasi mau tahu makanan apa aja itu ?

Masalah menstruasi yang tidak teratur biasa sering dialami wanita banyak penyebab yang bisa membuat wanita mengalami masalah menstruasi mulai dari terkena penyakit hinga faktor keturunana nah bagi kamu yang sering mengalamu menstruasi yang tidak lancar makanan berikut ini bisa Memperlancar Menstruasi wanita nah ingin tahu makanan apa aja itu simak 5 Makanan Untuk Memperlancar Menstruasi berikut ini.

1. Brokoli
Salah satu jenis sayuran hijau ini sangat efektif untuk memperlancar siklus menstruasi. Untuk mempertahankan siklus menstruasi yang teratur, sertakan brokoli dalam menu harian Anda.

2. Salmon
Makanan ini merupakan sumber makanan yang sangat kaya kalsium dan vitamin D. Selain dapat memperkuat tulang, salmon dapat meningkatkan dan menstabilkan hormon. Ini juga membantu menyingkirkan masalah menstruasi tidak teratur.

3. Sayuran berdaun hijau
Anda harus selalu menyertakan sayuran berdaun hijau yang sehat dan bergizi dalam menu harian Anda. Bayam, asparagus, dan brokoli merupakan sayuran sehat yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi.

4. Ikan dan minyak ikan
Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan merkuri yang baik untuk tubuh. Asam lemak omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda menstruasi. Mengonsumsi ikan atau minyak ikan dapat memperlancar siklus menstruasi.

5. Almond
Almon adalah jenis kacang yang sehat dan bergizi. Selain membantu memperlancar siklus menstruasi , almond kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Nah itulah beberapa makanan yang bisa memperlancar menstruasi.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan