Monday, January 21, 2013

5 Makanan Sehat Untuk Mata

Makanan Untuk Mata 
Memiliki mata yang sehat merupakan aset berhara yang harus kamu lindungi masalah mata yang kamu rasakan saat ini bisa saja berdampak buruk bagi mata kamu di masa depan jangan sampai hanya karena hal kecil dan kurang memakan makanan yang baik untuk mata membuat mata kamu menjadi buta. Nah berikut ini ada beberapa makanan sehat yang baik untuk mata. Mau tahu makanan apa aja itu simak 5 Makanan Sehat Untuk Mata berikut ini.

1. Wortel
Wortel sudah banyak dikenal oleh sebagian orang sebagai makkanan yang baik untuk mata sebab didalam wortel sangat banyak mengandung vitamin A dan berta karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata kamu selain itu wortel juga baik untuk mencegah risiko katarak dan degenerasi otot pada mata.

2. Kacang-kacangan
Kacang kacangan jnis kenari dan almond sangat baik untuk mata sebab dua kacang kacangan ini banyak mengandung Vitamin E yang baik untuk mencegah katarak.

3. Ikan
Ikan selain banyak protein yang baik untuk tubuh ternyata memiliki kandungan yang baik untuk mata salah satunya adalah kandungan sam lemak omega-3  yang baik untuk menjaga kondisi otot mata agar selalu dalam kondisi yang baik.

4. Alpukat
Lutein merupakan antioksidan yang sangat penting untuk mata. Dan coba tebak, alpukat mengandung jumlah lutein tertinggi, bila dibandingkan dengan semua buah-buahan lainnya.

5. Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Semua nutrisi itu sangat penting bagi kesehatan mata kamu.
Nah itulah beberapa makanan sehat yang baik untuk mata agar mata kamu selalu sehat.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan