Thursday, January 10, 2013

5 Kejadian Melahirkan di Dalam Pesawat

Kejadian melahirkan bayi di dalam pesawat merupakan kejadian yang  jarang terjadi namun jika hal ini terjadi pastinya di dalam pesawat tidak ada tim medis yang bisa menolong ibu hamil. Kejadian baru baru ini di Indonesia seorang pramugari sebuah maskapai penerbangan nasional berhasil menyelamatkan dan menolong ibu hamil yang hendak melahirkan di dalam pesawat untungnya bayi itu bisa lahir dengan selamat. Nah berikut ini ada beberapa kejadian ibu melahirkan di dalam pesawat kamu ingin tahu seperti apa kisahnya simak 5 Kejadian Melahirkan Bayi di Dalam Pesawat berikut ini.
1. Wanita Filipina Melahirkan di Pesawat Emirates
Melahirkan  di Dalam Pesawat

Seorang ibu asal Filipina bernama Nedz melahirkan di atas pesawat Emirates saat terbang dari Dubai menuju Manila. Ibu tersebut menjalani proses persalinan di ruang toilet.
Insiden mengharukan ini terjadi pada tanggal 22 Agustus 2012 lalu. Nedz memang berencana melahirkan di Manila karena berharap biaya persalinan yang lebih murah.
"Ketika saya lihat ibu tersebut berjalan menuju toilet, dia terlihat kesakitkan. Lalu ayahnya seperti kurang istirahat dan terlihat cemas, lalu saya tawarkan bantuan," ujar salah seorang penumpang di pesawat bernama Karen.
Dengan bantuan dua perawat yang ada di pesawat, akhirnya sang bocah itu lahir di toilet. Uniknya, anak yang lahir tersebut diberi nama EK, sesuai dengan kode terbang Emirates.
Pesawat itu akhirnya mendarat darurat di Ho Chi Minh, Vietnam. Sang ibu dan bayi pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Ibunya stabil, namun sang bayi sempat kritis.
2. Wanita Filipina Melahirkan di Philippine Airlines
Melahirkan  di Dalam Pesawat
Pada September 2011, seorang wanita asal Filipina lainnya, juga melahirkan di pesawat. Kali ini, lokasi persalinan di sebuah pesawat Philippine Airlines yang terbang dari Manila menuju San Fransisco.
Bayi yang lahir di rute menuju San Fransisco itu kemudian diberi nama Francis. Namun ada masalah kecil, orang tuanya bingung menentukan status warga negara sang bayi karena lahir di udara.
3. Wanita Rusia Melahirkan di Aeroflot
5 Kejadian Melahirkan Bayi di Dalam Pesawat
Di ketinggian 33.000 kaki, seorang ibu melahirkan bayinya dibantu penumpang, pramugari, dan pilot. Kejadian ini berlangsung pada 10 Oktober 2012 lalu.
Pesawat Aeroflot, maskapai pelat merah Rusia, menjadi saksi bisu atas peristiwa ini. Uniknya, kelahiran bayi perempuan kali ini jadi yang kedua terjadi di maskapai ini. Sebelumnya, tahun 2005 terdapat bayi laki-laki yang lahir di dalam pesawat.
Awalnya, Aeroflot akan melakukan penerbangan dari Kota Simferopol di Ukraina menuju Moskow, ibukota Rusia. Setelah 25 menit dari lepas landas, seorang wanita yang usia kehamilannya mencapai 30 minggu atau sekitar 8 bulan mengeluh sakit di perutnya. Lalu, ketubannya pun pecah.
4. Suryani Melahirkan di Lion Air
Melahirkan  di Dalam Pesawat

Pada Rabu sore 20 Juni 2012 lalu, seorang ibu bernama Suryani melahirkan di atas pesawat Lion Air yang terbang dari Jakarta ke Makassar. Karena lahir di pesawat Lion, sang anak pun diberi nama Lion.
Lion adalah keenam Suryani. Bayi itu lahir dengan bobot tiga kilogram dan panjang 44 cm.
Suryani mengaku lolos naik pesawat dan tidak melewati pemeriksaan. Dia mengaku bersama tiga anaknya datang dari Serawak, Malaysia. Sebelum ke Makassar, dia terbang melalui Pontianak ke Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Makassar.
Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menjelaskan, sebelum terbang, Suryani telah dimintai surat keterangan dokter dan dinyatakan aman untuk terbang. Di pesawat, Suryani duduk di kursi deretan nomor 9.
Namun, saat merasakan sakit perut, dia langsung dipindahkan di belakang pintu pesawat bagian depan. Anaknya tersebut akhirnya lahir setelah dibantu oleh kru pesawat.
5. Kelahiran Bayi di Pesawat ala 'McGyver'
Melahirkan  di Dalam Pesawat
Kisah kelahiran bayi ini cukup unik. Pasalnya, sang bayi dibantu proses persalinannya oleh dokter yang kebetulan penumpang pesawat dengan alat seadanya bak seorang tokoh banyak akal 'McGyver'.
Wanita ini terbang dari Georgia menuju Ghana pada 2011 lalu. Sang ibu memang sudah menunjukkan tanda-tanda ingin melahirkan. Untunglah, ada seorang dokter di pesawat.
Dengan sigap dokter itu meminta sarung tangan, handuk toilet dan handuk panas dari kelas bisnis. Tak lupa, sebuah gunting yang tersedia disterilisasi menggunakan botol vodka. Saat bayi itu lahir, seorang penumpang mengikat tali pusar sang bayi dengan tali sepatu.
Bayi itu pun lahir dengan selamat dalam kondisi sehat dan steril.
 
 http://biz-ads.blogspot.com/2013/01/5-kejadian-melahirkan-bayi-di-pesawat.html

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan