Saturday, January 12, 2013

5 Cara Kemping Seru di Pantai


kemping di pantai 
Sedang asik berwisata di pantai jagan lupa untuk melakukan Kemping di pantai. Kemping merupakan kegiatan berkemah bersama rekan atau keluarga, kemping bisa dijadikan untuk mengisi waktu ketika berlibur. Nah jika kamu ingin melakukan kemping di pantai berikut ini ada beberapa cara yang harus kamu lakukan agar kemping kamu menjadi lebih seru dan mengasikan nah mau tahu apa aja itu  simak 5 Cara Kemping Seru di Pantai berikut ini.
1. Cari tempat yang aman dari gelombang pasang
Jangan sembarangan piloh lokasi untuk mendirikan tenda cari tempat yang benar benar aman terutama dari gelombang pasang yang besar jika lokasi tenda kamu terkena gelombang pasang bisa saja semua peralatan kempuing kamu bisa hanyut ikut gelombang pasang.
2. Dirikan tenda di tempat terlindung
Setelah dapat temapt yang aman dari gelombang pasang kemudia carilah tempat yang aman dari agin kuat carilah tempat yang terlindung dari angin seperti dekat batu besar atau pohon yang aman. Jika tenda kamu tertiup angin kencang bisa saja tenda yang kamu dirikan akan hancur.
3. Cari pasir yang padat
Carilah pasir yang padat dan rata hal ini akan mempermudah kamu dalam mendirikan tenda .
4. Gali pasir untuk menyalakan api unggun
Beda seperti saat di gunung, menyalakan api unggun di pantai harus sedikit cerdik. Saat ingin berapi unggun di pantai, Anda harus menggali pasir sedikit untuk membuat pondasi api. Dengan angin yang cukup besar, akan sulit menyalakan api jika tidak memiliki pondasi tersebut. Korek pasir sekitar 10 cm dan masukkan kayu yang awet untuk dibakar, setelah itu baru susun kayu agar api bisa menyala awet. Jangan lupa untuk mematikan api sebelum tidur ya!
5. Jaga kebersiahn
Setelah tenda sudah jadi api pun sudah hidup hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah menjaga kebersihan. Dengan menjaga kebersihan para peserta kemping tidak akan mudah sakit jika sakit makakemping kamu akan tidak asik dan seru lagi.
Nah itulah beberapa cara yang harus kamu lakukan jika ingin kemping kamu di pantai mengasikan dan seru abis.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan