Tuesday, January 1, 2013

5 Aplikasi iOS Populer Selama 2012

aplikasi iOS terbaik 
Selama tahun 2012 Banyak aplikasi iOS yang tersedia di Apple Apps Store baik yang berbayar maupun yang gratis namun kamu tahu gak selama tahun 2012 lalu aplikasi iOS apa aja yang paling populer dan banyak di unduh di ponseal atau Ipad apple. Ingin tahu jawabanya simak 5 Aplikasi iOS Populer Selama 2012 berikut ini.

1. Google Drive
Aplikasi ini merupakan aplikasi pengganti Google Docs, namun tetap menawarkan fitur yang sama.
Bedanya, Google Drive merupakan layanan yang sudah full menggunakan teknologi komputasi awan (cloud), dimana semua file dan dokumen tersimpan didalam server dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
Di versi iOS, pengguna Google Drive dapat mengedit setiap dokumen dengan mudah, bahkan secara offline.
2. Google Chrome
Salah satu aplikasi dari Google kembali masuk dalam jajaran aplikasi iOS terbaik 2012. Browser yang awalnya hanya tersedia untuk versi desktop ini cukup mampu bersaing dengan browser lain yang sudah lebih lama hadir di platform iOS.
Fitur unggulan Google Chrome di iOS adalah instant search swipe gesture, bookmark sync, dan juga pre-fetched pages.
Beberapa pengguna bahkan mengklaim bahwa Google Chrome versi iOS ini lebih baik ketimbang versi desktop-nya.
3. Clear
Clear adalah aplikasi to-do list yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat iOS. Dengan desain yang minimalis dan mudah digunakan, Clear menjadi primadona di antara aplikasi to-do list lainnya.
4. iPhoto
Aplikasi ini merupakan salah satu software andalan di komputer Mac OS X yang juga turut hadir dalam versi mobile. Fitur editing foto yang menyediakan berbagai efek dan filter membuat aplikasi iPhoto ini sangat populer.
Meski versi mobile-nya ini tidak secanggih iPhoto versi desktop, namun aplikasi ini tetap menawarkan fitur yang cukup bagus termasuk browse, edit, dan share photo.
5. Google Maps
Satu lagi aplikasi besutan Google menjadi aplikasi iOS terbaik 2012. Keandalan Google Maps sebagai aplikasi pemetaan dan navigasi sudah tidak perlu diragukan lagi.
Bahkan di kala Apple sempat memutuskan untuk tidak memasukkan Google Maps secara default ke dalam sistem operasi terbarunya iOS 6, banyak pengguna perangkat iOS memprotes keras.
Namun, seiring dengan belum sempurnanya layanan Apple maps di iOS 6, Apple kembali memasukan aplikasi pemetaan dari Google ini ke dalam App Store-nya.

Nah itulah beberapa aplikasi iOS paling populer selama 2012.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan