Tuesday, December 4, 2012

5 Tips make up untuk kulit kering


Tips make up untuk kulit keringI

Kulit kering membuat penampilan Anda tampak kusam. Lantas, apa yang harus Anda lakukan? Anda dapat memberi sentuhan make up tipis yang menyamarkan minyak di kulit. Setidaknya kulit tidak terlihat mengkilap. Berikut adalah tips make up bagi Anda yang memiliki kulit kering, seperti dilansir Boldsky.

1. Membersihkan wajah

Sebelum atau setelah menggunakan make up, bersihkan wajah dari sisa kotoran yang menempel. Prosedur ini dapat menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan melembapkan kulit. Cuci wajah dengan air dingin. Kemudian tepuk-tepuk dengan lembut.

2. Menggunakan susu pembersih

10-20 menit sebelum mengaplikasikan make up, Anda harus membersihkan wajah dengan susu pembersih. Kulit akan terlihat lebih kering dan kusam.

3. Padukan foundation dan pelembap

Cuaca dingin membuat kulit kering terlihat pucat. Maka, sebaiknya gunakan pelembap untuk melawan kulit kering. Eits..Namun, jangan terlalu banyak pakai pelembap. Itu bisa membuat wajah tampak berminyak.

4. Jangan pakai krim concealer

Jenis krim ini tidak sesuai untuk kulit kering. Jika ingin menyembunyikan bintik-bintik hitam atau bekas jerawat, Anda dapat memilih jenis foundation yang lebih ringan.

5. Jangan memakai make up tebal!

Ketika Anda tahu kulit Anda kering, hindari terlalu banyak menggunakan make up. Cobalah memakai riasan tipis untuk mencegah kulit tampak berminyak. Ingat, jangan pernah mengulangi make up tanpa membersihkan wajah terlebih dulu.

Tahukah Anda bahwa kulit kering lebih rentan terhadap keriput? Jadi, perbanyak minur air untuk meningkatkan kelembapan kulit.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan