Monday, December 24, 2012

5 Tempat di Yogyakarta Untuk Liburan Bersama Ibu


wisata bersama ibu 
Dihari ibu ini tidak ada slahnya jika kamu memberikan kado istimewa berupa liburan bersama ibu tercinta nah bagi kamu yang ingin berlibur bersama ibu di hari ibu berikut ini ada tempat wisata di Yogyakarta  yang baik untuk liburan bersama Ibu. Ingin tahu tempat apa aja itu simak 5 Tempat di Yogyakarta Untuk Liburan Bersama Ibu berikut ini.

1. Pasar Beringharjo
Bagai agenda wajib, Pasar Beringharjo adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan ketika traveling ke Yogyakarta. Di sana, Anda bisa mengajak Bunda keliling pasar dan belanja aneka jenis batik.
Ya, Pasar Beringharjo memang terkenal sebagai sentra penjualan batik di Yogya. Ada banyak jenis kerajinan batik yang bisa Anda dan Bunda lihat, mulai dari pakaian batik, kain batik, hingga tas dan kalung berbahan dasar batik. Harga semua barang ini pun bervariasi, semua tergantung model, bahan dan jenis batik.
Jalan-jalan ke Pasar Beringharjo bersama Bunda semakin berkesan dengan memberikan kejutan kecil untuk Bunda. Belilah sebuah barang, kemudian berikan kepadanya sebagai hadiah. Mungkin semua ini belum seberapa dibanding seluruh pengorbanan yang Bunda berikan, tapi pasti menggembirakan untuknya. Oh iya, jangan lupa untuk bisikkan kata “Aku Sayang Ibu.”
2. Malioboro
Destinasi kedua yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Yogya bersama Bunda adalah Malioboro. Siapa yang tak kenal kawasan ini. Malioboro adalah salah satu destinasi yang paling ramai dikunjungi turis, baik siang atau pun malam.
Sama seperti Pasar Beringharjo, Malioboro juga menjual aneka barang yang terbuat dari batik. Baju, celana, tas, bahkan syal yang terbuat dari bahan batik juga. Beragam oleh-oleh khas Yogya yang murah meriah juga ada, sebut saja gelang dan aneka kalung.
Jika ingin mengajak Bunda, cobalah ajak pada malam hari. Saat itu Malioboro ramai dipenuhi kios yang menjual aneka dagangan, dan juga warung makan dadakan. Pertama-tama ajaklah Bunda menikmati santap malam di tempat makan lesehan dengan menu gudeg khasnya. Setelah itu, mulailah jalan menyusuri Malioboro. Lihat satu persatu kios yang ada, dan nikmati suasana Yogya pada malam hari bersama Bunda di sini.
3. Pantai Sundak di Gunungkidul
Jika ingin mengajak Bunda jalan-jalan sambil menikmati indahnya alam, tak ada salahnya jika memilih Gunungkidul. Ini adalah salah satu kabupaten yang tersohor di DI Yogyakarta dan terkenal karena keindahan pantainya.
Ada banyak pantai cantik yang tersaji di sepanjang Gunungkidul. Salah satu yang paling keren adalah Pantai Sundak. Ajaklah Bunda untuk datang ke sana dan ajak beliau menikmati asyiknya bersantai di pinggir pantai, sembari mencicipi kelapa muda dingin.
Ajak pula Bunda jalan bertelanjang kaki untuk merasakan lembutnya pasir di Pantai Sunda. Jangan lupa untuk bergaya di depan bukit kapur yang eksotis di sekitar Pantai Sundak, dan abadikan dalam jepretan kamera.
4. Kotagede
Ini dia destinasi lain yang tak kalah asyik untuk dikunjungi bersama Bunda, yaitu Kotagede. Kotagede sudah lama dikenal sebagai sentra pembuatan kerajinan perak. Tak heran kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.
Ada banyak sentra pembuatan perak yang bisa dikunjungi. Dengan sigap, para pengrajin akan menunjukkan cara pembuatan perak dan memperlihatkan kerajinan perak yang sudah jadi.
Pertama-tama, para pengrajin akan menjelaskan pembuatan perak, mulai dari cara mencari serpihan perak hingga menjadikannya benang atau bentuk padat lainnya. Kemudian, Anda akan dijelaskan pula bagaimana menghias perhiasan atau suvenir berikut alat-alat yang digunakan. Setelah itu, Anda dan Bunda akan diajak melihat langsung prosesnya di sebelah ruang guide
Asyiknya lagi, beberapa tempat pembuatan perak mempersilakan turis untuk belajar membuat perhiasan sendiri. Anda dan Bunda pun bisa mencoba langsung. Usai itu, langsung datang ke show room dan belilah beberapa perhiasan yang menarik untuk Anda, dan tentu Bunda.
5. Desa Krebet
Melihat batik yang ada di kain mungkin sudah biasa. Lalu bagaimana dengan batik yang ada di kayu? Desa Krebet di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta adalah lokasi yang tepat jika Anda ingin mengenalkan Bunda dengan batik kayu.
Ya, Desa Krebet sudah dikenal sebagai desa wisata yang memiliki kerajinan membatik dengan media kayu. Tak heran jika ada banyak ukiran kayu, seperti topeng, sandal, gelang dan aksesoris lain yang berbahan dasar kayu sengon, pule, dan mahoni.
Datang ke Desa Krebet, Anda tidak hanya bisa mengenalkan Bunda dengan batik kayu, tapi juga melihat langsung proses pembuatannya. Dijamin,. jalan-jalan akan terasa semakin berkesan.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Yogyakarta untuk mau yang mau liburan bersama ibu di Hari Ibu.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan