Monday, December 17, 2012

5 Hal Sederhana Yang Bikin Sehat di Tahun Depan

CARA SEDERHANA SEHAT 
Tahun 2012 tidak lama lagi berakhir apakah di tahun ini kamu sudah melakukan hal hal yang sehat untuk diri kamu jika jawabanya belum di tahun depan sebaiknya kamu mulai melakkukan hal hal yang sehat sebelum kamu menyesal dikemudian hari. Melakukan hal yang sehat gak harus dengan rencana yang besar dan cara yang rumit beberapa hal sederhana berikut sudah bisa kamu lakukan di tahun depan agar tubuh kamu tetap sehat. Nah ingin tahu hal sederhana seperti apa itu simak 5 Hal Sederhana Yang Bikin Sehat Ditahun Depan berikut ini.

1. Katakan tidak pada soda.
Letakkan gelas berisi gula berkarbonasi ini dan berjanjilah pada diri sendiri untuk berhenti membeli soda tahun depan. Tidak hanya mengurangi nutrisi, minuman ini menambah kadar gula dan kalori di tubuh. Minumlah air putih atau jika ingin ada rasa, masukkan perasan lemon atau jeruk nipis.

2. Memasak makanan segar lebih sering
Jika Anda ingin menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama dan menurunkan berat badan. Berjanjilah pada diri sendiri untuk memasak masakan Anda. Libatkan lebih banyak produk-produk makanan yang segar. Semakin sedikit Anda makan masakan yang sudah diproses, maka Anda akan lebih merasa segar. Terutama masaklah lebih banyak sayuran.

3. Berjalanlah di mana saja sebisa mungkin
Anda tidak perlu mengikuti keanggotaan sebuah gym. Yang Anda perlukan untuk menurunkan berat badan adalah berjalan lebih sering. Cobalah berjanji pada diri sendiri untuk melakukan jalan kaki setidaknya 40 menit sehari, lebih sering lagi ketika Anda memiliki waktu. Berjalan kaki lebih lama bisa Anda lakukan dengan anjing atau dengan keluarga Anda.

4. Singkirkan timbangan
Tentu Anda akan berpikir kalau tidak punya timbangan, bagaimana Anda akan menjaga dan mengukur penurunan berat badan Anda. Angka sebenarnya tidak penting, yang terpenting adalah yang Anda rasakan. Jika satu-satunya perhatian Anda adalah angka di timbangan itu turun, Anda tidak akan fokus pada kesehatan dan kebugaran dalam jangka panjang. Lebih baik fokus untuk tetap aktif dan sehat setiap hari.

5. Pergilah keluar ruangan sekali sehari
Cara termudah lainnya untuk memastikan Anda bergerak adalah menikmati udara segar. Bisa saja sedang hujan atau panas di luar sana, tapi jangan jadikan itu alasan. Luangkan waktu juga untuk melakukan aktivitas di luar ruangan seperti mengunjungi taman, hutan terdekat, atau naik gunung. Udara segar sangat baik untuk suasana hati dan kesehatan Anda.

Nah itulah beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakuakn ditahun depat agar ditahun 2013 nati kamu tetap sehat seperti di tahun 2012.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan