Thursday, January 24, 2013

Tarif Sms Termahal di Dunia

http://www.didunia.net/
tarif sms termahal di dunia

Mahalkah tarif sms di Indonesia? Jika Anda penguna celullar yang sering mengeluh karna mahalnya tarif sms dan beranggapan bahwa tarif sms di Indonesia adalah mahal, sebaiknya anda berpikir ulang. Karena ternyata ada negara lain yang tarif smsnya jauh lebih mahal dari Indonesia.

Lalu negara mana yang tarif sms-nya paling mahal di dunia? Jawabannya adalah Zimbabwe. Semenjak negara di Afrika itu mengalami inflasi yang tak terkendali, pemerintah setempat menaikkan tarif SMS menjadi 1000% dari tarif semula. Tarif baru tersebut sangat mencekik para pengguna ponsel.

Tarif sekali SMS untuk lokal Zimbabwe adalah USD 5-7 atau dengan kurs rupiah 9,665 per 1 USD tarif tersebut setara dengan Rp 48.325- Rp 67.665. Cukup untuk membeli beras beberapa kilogram di Indonesia. Untuk tarif SMS ke luar negeri, lebih gila lagi. Harga yang dipatok adalah antara USD 12-20 atau sekitar Rp 115.980,- sampai Rp 193.300,-

Oleh karena itu, beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia. Meski sering "tertipu" dengan iklan yang serba promo dari provider cellular namun masih bisa merasakan murahnya sms jika dibandingkan dengan Zimbabwe.

Sumber Artikel: http://www.didunia.net/2013/01/tarif-sms-termahal-di-dunia.html#ixzz2IxIzKseI

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan