Friday, January 25, 2013

BBC Anggap Jokowi Sebagai Obama dari Jakarta


jokowi obama dari Jakarta 
Media Inggris BBC menganggap Jokowi sebagai Obamanya Indonesia ingin tahu seperti apa ?

Joko Widodo baru 100 hari menjabat sebagai gubernur di Jakarta dalam waktu 100 hari ini pastinya semua masalah Jakarta yang sudah ada sejak bertahun tahun lalu tidak akan selsai dalam kurn waktu yang sangat singkat.

Apa lagi menjelang 100 hari pemerintahan Jokowi Ahok Jakarta  dilanda banjir besar pastinya ini menjadi bebabn lebih bagi pmerintahan Pak Jokowi.

Terlapas dari pada itu semua ternyata media inggri BBC memberitakan tentang Jokowi yang dianggap seperti Obama. Berita yang dimuat di situs BBC  Asia pada Rabu (23/1) ini berjudul Flooding tests ‘Jakarta’s Obama’ .

Dalam berita di BBC ini terlihat Jokowi menggunakan baju ala betawai dalam berintanya BBC banyak memuji Jokowi. BBC menyoroti musibah banjir yang menjadi ujian pertama, sekaligus cobaan berat bagi Pak Gubernur, pria Solo yang berhasil memenangkan hati warga Jakarta. Yang pada masa kampanye selalu memposisikan diri memihak “wong cilik”.
“Jelang 100 hari kepemimpinannya, Jokowi menghadapi tes pertama. Air berwarna kecoklatan merendam Jakarta tanggal 17 Januari kemarin. Penyebabnya curah hujan tinggi yang menyebabkan tanggul jebol dan sungai meluap.”

“Mr Widodo adalah politikus yang bersih. Seorang pemimpin yang mendengarkan keluhan masyarakat. Dia kerap disamakan dengan Presiden AS Barack Obama, bukan karena perawakannya yang sama-sama tinggi dan langsing. tetapi karena empatinya pada masyarakat.”

Nah seperti itulah isi berita BBC yang mengangap Jokowi sebagai obama dari JAKARTA.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan