Tuesday, January 15, 2013

5 Misteri tentang USO

USO (Unidentified Submarine Object) adalah obyek tak dikenal yang berada di bawah permukaan laut. Obyek ini dapat berupa sebuah benda yang mirip kapal selam atau berupa cahaya lampu yang nampak di dalam laut.
Kontroversi tentang adanya USO ini masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat dan ilmuwan kelautan. Berikut kami rangkum 5 Misteri tentang USO, sebagai berikut :

1. Kapal Victoria
Pada tanggal 18 Juni 1845, Malta Times melaporkan bahwa pada saat kapal Brigantine Victoria berada sekitar 900 mil di sebelah timur Adalia; para awak kapal melihat tiga objek bercahaya muncul dari dalam air. Objek-objek tersebut  terlihat selama 10 menit dan kemudian terbang setengah mil dari kapal.
Menurut awak kapal, objek tersebut terlihat berukuran seperti bulan purnama. Penampakan ini juga dilaporkan oleh saksi lain yang berasal dari Adalia, Siria, dan Malta.
(Sumber:wordpress.com)
Ilustrasi(Sumber:wordpress.com)

2. Kapal Siberian
Pada tanggal 12 November 1887,  berlokasi di dekat tanjung Race; sebuah bola api besar muncul dari laut kemudian terbang setinggi 20 meter, lalu mendekati sebuah kapal uap Inggris bernama Siberian.
Objek itu bergerak berlawanan arah angin dan kemudian terbang menjauh. Peristiwa ini dilaporkan oleh majalah Nature, L’Astronomie, dan Meteorological Journal.
(Sumber:wordpress.com)
Ilustrasi(Sumber:wordpress.com)

3. Kapal Perang Argentina
Pada bulan Mei 1958, kapal perang Argentina yang sedang berpatroli melihat sebuah kapal selam misterius. Kapal selam itu dapat terlihat oleh mata awak kapal, namun tidak bisa terlacak oleh sonar, hydrophones, ataupun radar.
14 kapal perang Argentina tersebut kemudian memburu kapal selam itu sambil sesekali menembakkan torpedo kearahnya. Akan tetapi,  tidak terlihat adanya tanda kerusakan dan kapal selam itu terus melaju hingga menghilang.
(Sumber:wordpress.com)
Ilustrasi(Sumber:wordpress.com)

4. Kapal Selam Amerika
Pada tahun 1963, kapal selam Amerika yang sedang berada di Puerto Rico menangkap sebuah objek yang bergerak dengan kecepatan 150 knots yang terdeteksi sonar. Objek tersebut berada pada jarak 20.000 kaki di bawah kapal selam Amerika.
Kapal selam Amerika mencoba membuntuti objek tersebut selama 4 hari. Namun, pada hari ke-4 objek itu tiba-tiba bergerak dengan kecepatan tinggi sehingga lolos dari pantauan sonar dan menghilang begitu saja.
(Sumber:wordpress.com)
Ilustrasi(Sumber:wordpress.com)

5. California
Pada tanggal 14 Juni 1992, para saksi mata di California mengaku melihat ratusan pesawat aneh muncul dari laut tanpa mengeluarkan suara. Kemudian penampakan ini segera dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, karena sifat laporan ini tidak bisa ditangani, pihak kepolisian tidak menindaklanjuti laporan ini.
Kisah penampakan California ini merupakan fenomena penampakan USO yang paling terkenal dan kisah ini pernah diangkat oleh History Channel(**).
(Sumber:wordpress.com)
Ilustrasi(Sumber:wordpress.com)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan