Friday, January 18, 2013

5 Manfaat Sarapan Pagi


manfaat sarapan pagi 
Sarapan pagi selain mengenyangkan ternyata memiliki beberapa manfaat sehat yang bisa kita ambil nah mau tahu manfaat apa yang bisa kita ambil dari sarapan pagi simak 5 Manfaat Sarapan Pagi  berikut ini.

1. Menurunkan berat badan
Ternyata dengan sarapan kamu bisa meneurunkan berat badan nah mau tahu kenapa sarapan bisa menurunkan berat badan ? Dengan sarapan pagi tubuh kita akan memiliki energi untuk melakukan metabolisme sehinga pembakaran lemak yang ada di tubuh akan lebih maksimal akibatnya berat badan akan menjadi turun.

2. Menambah energi
Dengan sarapan pagi otomatis energi kamu di pagi hari akan lebih bertambah sehinga ketika kamu melakukan aktifitas  di pagi hari akan lebih semangat dan tidak loyo sampai siang hari.

3. Menjaga kesehatan jantung
Banyak penelitian yang menyebutkan sarapan penting bagi kesehatan jantung. Sebab orang-orang yang terbiasa sarapan punya kadar kolesterol yang rendah, ukuran pinggang lebih kecil, dan kadar insulin yang stabil dalam darahnya.

4. Meningkatkan sistem imun
Penelitian lainnya menyatakan kalau makan besar di pagi hari mampu membuat kamu terhindar dari risiko serangan penyakit flu. Seperti yang diketahui, flu biasanya disebabkan oleh sistem kekebalan yang rendah.

5. Meningkatkan konsentrasi
Dengan sarapan pagi kamu akan lebih berkonsentrasi hal ini disebabkan karena energi yang masuk di pagi hari membuat kamu lebih bersemangat dan tidak mudah lemah.
Nah itulah beberapa manfaat sarapan pagi yang harus kamu ketahui.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan