Tuesday, January 15, 2013

5 Kesalahan Menyimpan Makanan Dalam Kulkas

kesalahan di kulkasAda beberapa kesalahan dalam menyimpan makanan dalam lenari es atau kulkas yang sangat berbahaya jika terus dilakukan nah mau tahu kesalahan seperti apa adalam menyimpan makanan dalam lemari es.
Sebagain orang terkadang asal asalan ketika menyimpan makanan dalam lemari es atau kulkas  padahal kesalahan yang sering dilakukan ini bisa berbahaya bagi kesehatan kamu. Nak mau tahu kesalahan seperti apa itu simak 5 Kesalahan Ketika Menyimpan Makanan di Kulkas berikut ini.
1. Terlalu padat
Jangan terlalu padat menyusun makanan dalam lemari es. Sebab di dalam lemari es biasanya harus ada sirkulasi udara untuk menjaga makanan agar lebih tahan lama.

2. Menutup pintu
Pintu lemari terbuat dari bahan khusus agar ketika ditutup, udara dingin di dalamnya tidak keluar. Jadi pastikan Anda menutup pintu lemari es dengan benar agar udara dingin tetap terjaga dan mengawetkan makanan.

3. Suhu terlalu dingin
Jangan mengatur suhu yang terlalu dingin untuk lemari es, terutama jika isinya terlalu sedikit. Selain menghabiskan banyak energi listrik, makanan yang terlalu dingin juga tidak baik. Pastikan Anda mengatur suhu yang sesuai dalam lemari es.

4. Kotor
Jangan malas membersihkan lemari es. Sebab ada banyak bakteri dari makanan atau minuman yang kemungkinan besar tumpah di dalamnya. Jika Anda membiarkan lemari es kotor, bakteri bisa meracuni makanan yang Anda simpan di dalamnya.

5. Makanan panas
Jangan pernah memasukkan makanan panas ke dalam lemari es. Sebab bakteri bisa berkembang biak dengan cepat dan meracuni makanan yang Anda simpan dalam lemari es.

Nah itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika menyimpan makanan dalam kulkas yang berbahaya dan sebaiknya kamu hindari.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan